Di sekolah kebanyakan pembelajaran Bahasa Inggris hanya dilakukan di dalam kelas baik secara tatap muka maupun dalam jaringan. Materi pembelajaran umumnya lebih menekankan pada pengetahuan bahasa secara teori dari pada penggunaan bahasa Inggris secara komunikatif. Pembelajaran di luar kelas yang mengutamakan praktik penggunaan bahasa Inggris secara komunikatif masih jarang dilakukan. Metode belajar Bahasa Inggris ini dibuat dengan kemasan yang lebih menarik dan melibatkan siswa secara aktif tentu sangat baik untuk meningkatkan kemampuan siswa.Pembelajaran bahasa Inggris dengan metode Fun English seperti English Camp bukanlah hal baru di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa asing maupun bahasa ke dua. Namun untuk lingkungan pendidikan di Indonesia, metode English Camp masih merupakan sesuatu yang baru dalam pelaksanaan dan pencapaian hasil belajarnya pun masih dalam tahap memperkenalkan bahasa Inggris kepada siswa sekolah dasar.
English Camp ini juga memungkinkan penajaman multi-intelijen anak karena kegiatan English Camp menawarkan kebebasan anak dalam berekspresi dan beradaptasi dengan lingkungan dalam belajar, yang sangat berbeda dengan proses pembelajaran bahasa Inggris di sekolah. Hal ini dapat dijadikan pertimbangan dalam penyusun kurikulum dan pembuat kebijakan untuk program pengajaran bahasa Inggris di sekolah.
Referensi ;
https://seminar.stkippacitan.ac.id/wp-content/uploads/2022/02/PROSIDING-SEMNAS-2021_38_ENGLISH-CAMP-MEMBANGUN-KEPERCAYAAN-DIRI-ANAK-ANAK-DALAM-BERBAHASA-INGGRIS.pdf
Tidak ada komentar:
Posting Komentar